Senin, 23 Maret 2015

Blogger Pemalang

Blogger Pemalang


Lowongan Pekerjaan

Posted: 23 Mar 2015 08:49 AM PDT

Kementerian Sosial RI akan merekrut calon Satuan Bakti Pekerja Sosial Perlindungan Anak (Sakti Peksos PA) /Pendamping PKSA yang akan bertugas untuk melakukan pendampingan Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA), Berikut pengumuman resminya.


PENGUMUMAN
PENERIMAAN CALON SATUAN BAKTI PEKERJA SOSIAL PERLINDUNGAN ANAK/PENDAMPING PKSA
KEMENTERIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA
TAHUN 2015

Dalam rangka pemerataan dan pembangunan yang berkeadilan tentang pelayanan kesejahteraan sosial dan perlindungan anak di Indonesia. Kementerian Sosial RI akan merekrut calon Satuan Bakti Pekerja Sosial Perlindungan Anak (Sakti Peksos PA) /Pendamping PKSA yang akan bertugas untuk melakukan pendampingan Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA). Program PKSA adalah upaya terarah, terpadu dan berkelanjutan yang dilakukan pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat dalam bentuk pelayanan sosial guna memenuhi kebutuhan dasar anak, yang meliputi bantuan pemenuhan kebutuhan dasar, aksesibilitas pelayanan sosial dasar, peningkatan potensi diri dan kreativitas anak, penguatan orang tua/keluarga dan penguatan lembaga kesejahteraan sosial anak. Dalam memberi pelayanan PKSA didampingi oleh Satuan Bhakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) yakni Petugas kemanusiaan di bidang pekerjaan sosial anak yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial atau Dinas/Instansi Sosial yang memiliki status kerja kontrak karya dengan Direktorat Kesejahteraan Sosial Anak Kementerian Sosial RI atau Dinas/Instansi Sosial di tingkat Daerah. Sakti Peksos akan ditempatkan di Dinas Sosial Kabupaten/Kota, untuk melakukan tugas pendampingan PKSA, Pendampingan Lembaga, Respon kasus  anak yang strategis dan tugas khusus lainnya. Informasi lebih lanjut silahkan download file berikut ini :
1. Surat Pengumuman dan persyaratan 
2. Lampiran daftar wilayah penempatan Pekerja Sosial 
3. Contoh dokumen yang harus dikirim ke email : rekrutmen.pksa@yahoo.com
4. Isi Form Online (http://supervisi.kemensos.net/index.php/pengumuman)

Perangkat Lunak Komputer (software)

Posted: 23 Mar 2015 05:57 AM PDT


Seperti disebutkan pada tulisan sebelumnya bahwa perangkat komputer secara umum terdiri dari dua macam yaitu perangkat keras "perangkat komputer yang dapat dilihat dan di pegang" dan perangkat lunak komputer "tidak dapat dipegang"

Perangkat lunak komputer terdiri dari dua macam yaitu perangkat lunak operating system dan aplikasi, perangkat lunak operating system merupakan dasar supaya perangkat keras bisa bekerja, sedangkan perangkat lunak aplikasi adalah perangkat lunak yang hanya mempunyai fungsi tertentu.

Macam-macam sistem operasi

DOS (disk Operating System)
DOS pertama kali digunakan pada IBM PC. Tahun 1982 DOS pertama kali dibuat dalam bentuk disket.

Windows
Microsoft adalah perusahaan yang membuat program windows.

Perkembangan windows:
Windows 0.1
Windows versi 3
Windows 95
Windows 97
Windows 98
Windows 2000 dibuat dengan teknologi NT (Network Technology), lalu dibuat dengan versi: Beta (versi percobaan, profesional dan server)
Windows XP (experience)

Mac OS
Sistem x.x (x.x adalah nomor versi) adalah nama yang digunakan untuk sistem operasi macintosh.
Macintosh memiliki 2 versi yaitu Mac OS klasik dan Mac OS x.

Unix
Unix adalah sistem operasi yang memiliki konsep interaktif sharing time. Unix pertama kali ditemukan oleh Ken Thompson dan Denis Ritchie dan dikembangkan oleh bell labs pada tahun 1969.

Linux
Linux adalah implementasi Independen dari POSIX yang meliputi true multitasking, shared Library, multiuser dan Virtual Memory 

0 komentar:

Posting Komentar